Minggu, 23 Desember 2012

stellarium

Stellarium adalah planetarium open source gratis untuk komputer Anda. Perangkat lunak ini menunjukkan langit secara realistis dalam 3D, seperti apa yang Anda lihat dengan mata telanjang, teropong atau teleskop.
Program ini telah digunakan di berbagai planetarium. Tinggal set koordinat anda dan mulalah mengeksplorasi.
Kemungkinannya adalah bahwa sangat banyak orang telah mendengar tentang Stellarium meskipun sangat mirip dengan salah satu bagian yang paling populer dari perangkat lunak yang tersedia saat ini - Google Earth. Sedangkan software Google memungkinkan Anda untuk fokus pada bumi dari titik awal di luar angkasa, Stellarium membalikkan cara pandang Anda dan menempatkan Anda pada setiap titik di permukaan bumi, menatap dan keluar ke angkasa.

Sebuah fitur menarik di Stellarium adalah bahwa dengan berjalannya waktu, sistem bintang maya akan berkembang, dengan matahari terbenam dan konstelasi berbagai menjadi lebih menonjol di langit malam yang gelap. Anda memiliki pilihan efek visual yang Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan seperti atmosfer, atau melacak jalur untuk sistem bintang. Hal-hal yang mengesankan selama beberapa menit, tetapi sekali Anda punya inti umum dari apa Stellarium memerlukan, Anda akan cepat bosan perkecil ke bintang-bintang jauh dan menonton ketika mereka perlahan-lahan bergerak melintasi layar.

Sementara Google Earth membawa Anda foto rinci dari permukaan planet kita, Stellarium hanya dapat mencapai representasi resolusi yang jauh lebih rendah dari planet di tata surya, tanpa menyebutkan fakta bahwa bintang terbatas pada titik putih sederhana zipping melalui langit. Dengan lebih dari 120.000 bintang secara akurat diplot keluar dalam planetarium virtual, itu jelas bahwa banyak pekerjaan telah pergi untuk penciptaannya. Namun, tingkat menyiksa Stellarium yang detail kemungkinan hanya untuk menarik mati-keras gazers nyata bintang.

Gagasan di balik Stellarium adalah satu yang baik dalam teori, tetapi ketika datang ke sana kebanyakan orang akan melihatnya sebagai sedikit lebih dari screensaver, cerdas interaktif. Yang mengatakan, jika Anda memiliki afinitas untuk astronomi, ingin mempelajari konstelasi, atau hanya menikmati menonton matahari terbenam yang indah, maka Stellarium adalah software yang terbaik untuk anda. untuk mengunduh stellarium anda bisa klik disini atau bisa kunjungi website resminya di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tahukah Anda?
""